menurut kalian gimana tampilan blog ini

jam

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Popular Posts

Poll

Diberdayakan oleh Blogger.

mengapa se cuaca gag menentu kadang panas banget???eh tiba tiba ujan..

Sabtu, 06 Maret 2010


pasti belakangan ini kamu sering mengeluh yach,'kok cuacanya panas banget yach?'atau Kok eh tau-tau ujan sih padahal tadi panas banget?'.Komentar-komentar seperti ini memang benar dan sudah terbukti secara ilmiah.Bumi kita tercinta ini lagi mengalami peningkatan suhu dari tahun ke tahun.Makanya bencana alam kayak banjir,kekeringan,stunami dan curah hujan yang tak menentu juga makin sering terjadi.
Semua ini terjadi tanda-tanda kalo bumi lagi menuju ke proses kerusakan bahkan kehancuran!Wah serem banget yach.But, that'sthe fact guys.
Yach inilah yang di namakan Pemanasan Global atau yang lebih kita kenal GLOBAL WARMING,yang berarti suhu di bumi mengalami peningkatan .Ini semua gara-gara aktifitas yang di jalanin manusia termasuk kita.
What!!??Apa ada yang salah sama tindakan yang kita lakukan?trus aktifitasnya apa saja se??
Banyak,di antaranya di bidang peternakan(perlu kamu ketahui lho sektor peternakan adalah satu dari tiga penyumbang terbesar bagi krisis lingkungan yang paling serius dalam setiap skala,mulai dari lokal hingga global.Hampir 20% dari emisi karbon berasal dari peternakan(efek rumah kaca,red),bahan bakar kendaraan bermotor,pabrik-pabrik dan pembangkit tenaga listrik.Kalo pemanasan global terus berlanjut,akibatnya bisa fatal lho.Nanti permukaan laut bakal tambah tinggi dan bisa menenggelamkan daerah di sekitarnya(perlu kamu ketahui juga setiap tahun pasang air laut mengalami kenaikan,sudah hampir 50 pulau kecil di indonesia tenggelam,bahkan dataran ibu kota Jakarta pun kini sudah berada di bawah permukaan laut.
Hiihhh..ok jadi makin serem yach .Tapi tenang friend jangan panik dulu ,enggak ada kata terlambat buat sebuah perubahan .
Bukan hanya saja para ahli dan ilmuwan yang bisa melakukan usaha pencegahan pemanasan glowal,kita juga bisa tuh ikut membantu bumi jadi tempat yang bersahabat.Nggak perlu pake banyak biaya atau susah-susah ikut meneliti.Kita justru bisa ngelakuin perubahan dengan cara ganpang sekaligus berhemat.
gimana ce caranya ???yuk kita cari tw..

MAKANAN dan MINUMAN
  1. Kalo kamu seorang perokok,Stop merokok sekarang juga!!!!!ingat asap rokok berbahaya bagi lingkungan terlebih orang laen pengguna itu sendiri
  2. Jadilah seorang vegetarian,minimal kurangi makan daging.Menurut penelitian sumber daya atau tenaga untuk membuat 1 kilo daging setara sama membuat 15kilo gandum.Kebayangkan gimana kita bisa menyelamatkan bumi dari kekurangan makanan kalo misalnya kita jadi vegetarian atau mengurangi makan daging(lebih sehat lagi)
  3. Hindari atau setidaknya kurangi mengkonsumsi fast food.Soalnya fast food adalah penghasil sampah terbesar di dunia .Apalagi banyak makanan fast food tidak baek buat kesehatan kita .
  4. Bawa tas yang bisa di pakai ulang
pngen tau terusannya /???
ikuti terus perkembangan blogg aku yach..
Read Post | komentar
 
© Copyright Stop! Global Warming 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all